Prediksi Swiss vs Italia Euro 2024: Analisis dan Peluang Kedua Tim

oleh -10 Dilihat
oleh
Prediksi Swiss vs Italia Euro 2024: Analisis dan Peluang Kedua Tim
Prediksi Swiss vs Italia Euro 2024: Analisis dan Peluang Kedua Tim

Pertandingan antara Timnas Swiss dan juara bertahan Timnas Italia di babak 16 besar Euro 2024 akan berlangsung di Olympiastadion pada Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 23:00 WIB. Pertarungan ini diprediksi akan menjadi salah satu laga yang paling dinanti-nantikan, dengan kedua tim membawa harapan besar untuk melaju ke perempat final.

Perjalanan Swiss dan Italia Menuju Babak 16 Besar

Swiss berhasil lolos sebagai runner-up Grup A, hanya terpaut dua poin di belakang tuan rumah Jerman. Dalam grup tersebut, Swiss mencetak lima gol, kebobolan tiga, dan tidak terkalahkan. Mereka mengalahkan Hungaria dengan skor 3-1, kemudian bermain imbang 1-1 dengan Skotlandia dan Jerman. Lima gol Swiss dicetak oleh lima pemain berbeda: Kwadwo Duah, Michel Aebischer, Breel Embolo, Xherdan Shaqiri, dan Dan Ndoye.

Di sisi lain, Italia lolos secara dramatis dari Grup B. Setelah mengalahkan Albania 2-1 berkat gol Alessandro Bastoni dan Nicolo Barella, mereka kalah 0-1 dari Spanyol. Kelolosan Italia dipastikan dengan hasil imbang 1-1 melawan Kroasia, di mana gol penyeimbang dicetak oleh Mattia Zaccagni di menit ke-90+8. Italia finis sebagai runner-up Grup B di belakang Spanyol.

Prediksi Starting XI Swiss vs Italia

Pada pertandingan kali ini, kedua tim diperkirakan akan menurunkan susunan pemain terbaik mereka. Berikut adalah prediksi starting XI:

Swiss (3-4-2-1):

  • Penjaga Gawang: Sommer
  • Bek: Schar, Akanji, Rodriguez
  • Gelandang: Widmer, Freuler, Xhaka, Aebischer
  • Penyerang: Ndoye, Vargas, Embolo

Italia (4-3-3):

  • Penjaga Gawang: Donnarumma
  • Bek: Di Lorenzo, Darmian, Bastoni, Dimarco
  • Gelandang: Frattesi, Jorginho, Barella
  • Penyerang: Chiesa, Zaccagni, Pellegrini

Head to Head dan Performa Terakhir

Dalam lima pertemuan terakhir, Italia lebih dominan dengan dua kemenangan dan tiga hasil imbang. Pada Euro 2020, Italia mengalahkan Swiss dengan skor 3-0 melalui dua gol Manuel Locatelli dan satu gol Ciro Immobile.

Performa terbaru kedua tim juga menunjukkan bahwa Swiss sedang dalam kondisi yang cukup stabil dengan satu kemenangan dan empat hasil imbang dari lima pertandingan terakhir. Sementara itu, Italia mencatatkan dua kemenangan, dua hasil imbang, dan satu kekalahan dalam lima laga terakhir mereka.

Statistik dan Prediksi Skor

Swiss belum pernah menang dalam 11 laga terakhir melawan Italia (0 Menang, 6 Seri, 5 Kalah). Lima dari enam pertemuan terakhir berakhir imbang. Di Euro, Swiss hanya kalah sekali dalam 13 laga terakhir, yakni 0-3 melawan Italia pada fase grup Euro 2020. Italia sendiri hanya kalah satu kali dalam 12 laga terakhir di putaran utama Euro.

Dengan mempertimbangkan statistik dan performa kedua tim, prediksi skor akhir untuk pertandingan ini adalah Swiss 0-1 Italia. Italia diharapkan akan memanfaatkan pengalaman dan keunggulan taktis mereka untuk mengatasi perlawanan Swiss.

Jadwal dan Siaran Langsung

Pertandingan Swiss vs Italia akan disiarkan langsung di RCTI dan dapat disaksikan melalui live streaming di Vision+ pada Sabtu, 29 Juni 2024, pukul 23:00 WIB. Jangan lewatkan pertandingan seru ini dan saksikan siapa yang akan melaju ke perempat final untuk menghadapi salah satu dari Inggris atau Slovakia.